Dear...

Daisypath Wedding tickers

Tuesday, November 2, 2010

Grafir Cincin Salah!


Pihak Elegance meneleponku untuk memberitahu bahwa cincin yang kami pesan sudah siap dan bisa diambil. Aku pun segera membuat jadwal untuk mengunjungi toko tersebut keesokan sorenya.

Ketika sampai di tokonya, kami menunjukkan struk pesanan kami dan Mbak Penjual segera mengeluarkan cincin-cincin itu. Aku menerima kedua cincin yang diberikan dengan antusias, sementara Mbak Penjual menyiapkan kotak dan surat-suratnya.



Aku dan Arya langsung mencobanya. Bagus dan pas. Tapi, apa ini?!

Ternyata grafirnya salah. Di cincinku tertulis namaku dan di cincin Arya tertulis namanya. Bukankah seharusnya sebaliknya?

"Iya. Harusnya di cincin suami tertulis nama istri dan di cincin istri tertulis nama suami," ujar Mbak Penjual mengakui.

Lalu kenapa ini salah?

"Mungkin karena kedua namanya mirip nama cowok, jadi yang grafir salah," ujar Mbak Penjual mencoba menjelaskan dan mencari alasan, sambil menerima kembali kedua cincin itu.

Ealah, Mbak. Kalaupun keduanya mirip nama cowok, tapi kan keduanya nggak mirip nama cewek. Coba, ada berapa banyak cewek yang nama panggilannya Arya? *kesel*

Bagaimana pun juga, sebenarnya saat memesan, kami sudah menulis di formulir mereka kelengkapan data kami. Siapa pengantin wanita, siapa pengantin pria, nama lengkap, nama panggilan, tanggal pernikahan, dan sebagainya.

Lengkap.

Tapi yang membuat kesalku hilang adalah karena mereka langsung berinisiatif untuk memperbaikinya, tanpa ada permintaan dari kami. Tanpa biaya tambahan dan dengan permintaan maaf. The power of costumer care.

Cincin pun akan segera siap dalam satu minggu ini. Semoga tak ada yang salah lagi.



- indie -


Pesan moral: Pesanlah cincin jauh hari dari hari pernikahan kamu. Pertama, karena harga emas tidak pernah turun. Kedua, kalau ada kesalahan seperti ini, tetap akan ada waktu untuk memperbaikinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...